Laptop Baru Lenovo ThinkPad


Bismillahirrahmanirrahim.

Alhamdulillah akhirnya saya dapatkan laptop baru Lenovo ThinkPad yang selama ini saya inginkan pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2020. Laptop lama saya yang pertama ASUS sudah mati yang dengannya saya menghasilkan ratusan artikel UbuntuBuzz.com serta pada masa lalu Linuxku.com dan tentunya Web Malsasa, Web Restava, Bengkel Ubuntu, dan lainnya. Laptop kedua saya Acer pemberian sahabat Juang Nakarani sayang sekali baru saja mati setelah lama rusak parah yang dengannya saya mendirikan pelatihan komputer Teknoplasma dan melanjutkan ratusan artikel Ubuntu Buzz hingga kini lebih dari seribu. Laptop ketiga ini mengobati keresahan kerja saya yang sejak sembilan tahun tidak bisa maksimal bahkan sering terganggu karena batasan spesifikasi serta kerusakan. Alhamdulillahi rabbil ‘alamin lepas sudah kesusahan dan telah datang kemudahan.

Mengapa saya beli ThinkPad? Karena saya menilai laptop ThinkPad adalah yang terbaik dan lebih khusus lagi paling dekat kepada kemerdekaan perangkat lunak daripada merek lain. Akhirnya saya dapat Thinkpad T430 keluaran tahun 2012 dalam keadaan baru seharga Rp2,5 juta. Artinya saya dapat barang bagus harga murah. Alhamdulillah saya sangat beruntung dan merasa paling berbahagia. Lebih dari itu, ternyata laptop ini teramat bagus kinerjanya sehingga tidak bisa dibandingkan dengan dua laptop saya sebelumnya. Memang ini pengalaman pertama saya pakai komputer lebih dari Celeron.

Laptop ini merupakan salah satu dari keluarga laptop ThinkPad yaitu keluarga laptop paling dipuji masyarakat dunia serta dipuji komunitas pengguna GNU/Linux secara umum dan disertifikasi oleh Free Software Foundation dalam Respects Your Freedom secara khusus. Dari situlah saya punya keyakinan orang yang mengerti bidang komputer jika beli laptop pasti beli ThinkPad. Saya punya banyak kerja yang hendak dilakukan dengan laptop ini yang selama ini tak bisa saya lakukan di dua laptop lama yaitu virtualisasi dan menjelajahi sistem operasi bebas seperti GuixSD selain kerja biasanya menulis dan mengajar. Saya berharap bisa segera menyelesaikan buku pengantar komputer yang lama tidak selesai-selesai.

Terakhir, saya menyarankan ThinkPad bagi siapa saja yang ingin beli laptop bahkan bekas pun tidak mengapa. Semoga tulisan saya ini menjadi pelajaran. Terima kasih kepada ayah, ibu, dan keluarga yang sudah membantu saya untuk mendapatkan laptop terbaik dalam hidup saya. Alhamdulillah doa saya dikabulkan sempurna tanpa kurang oleh Allah ‘Azza wa Jalla. Segala puji bagi Allah Tabaraka wa Ta’ala, subhanallah, walhamdulillah, wa laa ilaaha illallah, wallahu akbar. Semoga dengan ini saya bisa bekerja lebih baik.

9 thoughts on “Laptop Baru Lenovo ThinkPad

    1. Ade Malsasa Akbar Penulis Tulisan

      Alhamdulillahi rabbil ‘alamin. Terima kasih, Kang Ahmad orang pertama yang mengucapkan selamat untuk saya. Aamiin yaa rabbal ‘alamin, doanya indah sekali. Semoga berkah dan salamah dari Allah untuk Kang Ahmad.

      Balas
  1. Ping balik: Unduh Transkrip Kuliah Tamu Online Ubuntu Indonesia “Pengantar Ubuntu dan Free Software” – Teknoplasma

Dilarang menggunakan emotikon