Buku “Panduan Inkscape Pemula” Karya Komunitas


Bismillahirrahmanirahim.

Inilah buku elektronik pertama yang dikerjakan secara kolaborasi dengan LibreOffice dan standar format OpenDocument Format melalui IRC dan Telegram untuk Inkscape dalam Bahasa Indonesia.

skrinsot-buku-panduan-inkscape-pemula

Alamat Unduhan

Informasi Detail

18 thoughts on “Buku “Panduan Inkscape Pemula” Karya Komunitas

  1. tifosilinux

    Sangat Bermanfaat.
    Mungkin temen2 penggiat opensource bisa menambah daftar buku panduan aplikasi LaTex.
    Selain bermanfaat untuk melatih kemampuan menulis yg terstruktur, juga menambah daftar panduan LaTex berbahasa indonesia yg ‘super’ lengkap dibanding dokumen latex primer yg saya miliki sblumnya.

    Salam.

    Balas
    1. Ade Malsasa Akbar Penulis Tulisan

      Keinginan untuk memperoleh tutorial teknis serbalengkap dalam Bahasa Indonesia sebetulnya adalah ilusi. Karena kami menyadari itulah kami membuat buku ini (dan buku lanjutannya). Yang bisa saya sarankan kepada akang hanyalah rujuk saja dokumen-dokumen LaTeX yang sudah ada dalam Bahasa Inggris. Itu lebih efektif. Selamat belajar.

      Balas
      1. tifosilinux

        Mungkin konteksnya bukan untuk membuat sesuatu yg ‘serbalengkap’,namun untuk membuat sesuatu yg menjadi ‘pelengkap’ disamping rujukan2 lain yg berbahasa Inggris.

        Trims Akang. Mantap panduan Inkscape nya

  2. Pandu Aji

    Mantap de, udah lama enggak ketemu. sejak semester akhir kuliah wes nggak tau ketemu :D
    tetep konsisten yak! Aku dulu juga sempat bikin ebook kecil tentang inkscape yang aku pakai buat workshop. Lebih ke tutorial step by step.

    Ntar tak coba cari dulu filenya, soalnya udah lama banget belum sempat aku susun jadi ebook. kolaborasi sama beberapa temen juga.

    Balas
  3. Ping balik: Buku “Mari Mengenal LibreOffice” Karya Komunitas | Ade Malsasa Akbar

  4. johar arifin

    Ana johar abu daffa mojokerto.
    Antum mojokerto mana?
    Antum dpt salam dr Mujahidin abu noer pontianak.
    No hp antum yg bs ana hubungi?

    Balas
    1. Ade Malsasa Akbar Penulis Tulisan

      Masya Allah. Wa’alaykumussalam warahmatullahy wabarakatuh. Ahlan wa sahlan yaa Akhi, Abu Daffa. Ana titip salam pula untuk Al Akh Mujahidin Abu Noer. Ana minta maaf ana ini dengan nomor hape bermasalah yaa Akhii. Ana pakai email untuk komunikasi, dengan alamat teknoloid@gmail.com. Jazakallahu khayran.

      Balas
  5. Fajar Prabowo

    Buku yang penting untuk saya mengolah grafis menggunakan aplikasi Open Source dan mudah dalam penggunaan. Sukses selalu untuk tim yang sudah bekerja keras.

    Balas

Dilarang menggunakan emotikon