Pemutakhiran BengkelUbuntu.org – Cermin Sourceforge


Bismillahirrahmanirrahim.

logo-bengkelubuntu.org-calon

Dengan ini saya resmi menyatakan BengkelUbuntu.org memiliki cermin baru yakni Sourceforge.net. Seluruh laman telah saya lengkapi dengan pranala unduh ke arah Sourceforge, di samping Mediafire. Anda juga bisa mengakses langsung cermin Sourceforge saya di http://sourceforge.net/projects/repositorialldeb/. Dengan ini rencana A untuk BengkelUbuntu.org saya nyatakan sukses. Semoga ini bermanfaat dan semoga saya dapat beranjak ke rencana B.

Laman Utama


@wifi.id-mojokerto-mlirip-hari-kedua8

Laman Unduhan


@wifi.id-mojokerto-mlirip-hari-kedua9

 

Salah Satu Laman Unduhan


@wifi.id-mojokerto-mlirip-hari-kedua10

5 thoughts on “Pemutakhiran BengkelUbuntu.org – Cermin Sourceforge

  1. Ahmad Arief

    Kang,… alldeb ini maksudnya packaging (cara membuat installer untuk memudahkan installasi) di ubuntu ya?… maaf saya belum paham kang…
    saya ada baca-baca tulisan disini:
    http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbthreads.php/topics/129832/1
    sepertinya cara agar aplikasi di linux bisa di install dengan mudah ya?…
    Mungkin bisa di jelaskan kang supaya yang baru ‘hijrah’ bisa paham, soalnya perbedaannya lumayan jauh kang… thx kang…

    Di VB saya pakai aplikasi bawaan VB yaitu Packaging And Deployment, kalau di Delphi saya pakai Install Shield. Saya belum sampai membuat packaging di vb2010 dan netbeans karena memang belum selesai (masih tahap membuat report). Kalau memang benar alldeb ini untuk membuat installer (installasi sebenarnya cuma proses mengkopi file dan membuat shortcut atau menu di start menu), mungkin perlu dibuat supaya seperti Install Shield kang. Tujuannya agar memudahkan programmer seperti saya untuk membuat file installasi. Dan sepertinya memang diperlukan di lingkungan Linux. Thx.

    Balas
    1. Ade Malsasa Akbar Penulis Tulisan

      Saya suka pertanyaan akang.

      Pertama, maksud akang dan maksud alldeb tidak sama. Ini dulu, Kang. Yang akang maksudkan adalah pemaketan Debian, sedangkan alldeb ini adalah pemaketan kembali untuk hasil dari pemaketan Debian.

      Akang cukup belajar bagaimana pemaketan Debian itu dikerjakan. Saya telah mendokumentasikannya di https://malsasa.wordpress.com/2013/12/25/panduan-pemaketan-debian-termudah-disertai-contoh/. Semoga bermanfaat, Kang.

      Balas
  2. Ping balik: Rilis BengkelUbuntu.org – Alldeb Ubuntu 16.04 32 Bit dan 64 Bit | Ade Malsasa Akbar

Dilarang menggunakan emotikon

