[TUTORIAL INKSCAPE] Desain Kover Buku 2


Setelah tutorial desain kover buku pertama, saya menulis tutorial ini sebagai kelanjutannya. Sebenarnya ada satu kover di antara yang pertama dan yang ini. Namun karena saya kira tidak beda jauh antara yang pertama dan yang itu, saya lompati dan saya menulis tutorial ini.

Tutorial ini masih bertajuk Meteofora dan saya harap bisa menyelesaikannya hingga kover yang terakhir. Oh iya, saya juga akan membuat tutorial yang sesedikit mungkin tapi mencakup seluruh bentuk kover, karena ada beberapa yang mirip. Saya berharap kegemaran baru saya mendesain kover ini menggantikan kegemaran saya dulu menggambar makhluk hidup. Semoga ini bermanfaat dan diridai Allah sebagai wujud pertaubatan saya [1] [2] [3].

Sebagai petunjuk, tutorial ini menjelaskan kover Meteofora nomor 4 dan 9. Mereka berdua sama saja sebenarnya. Mari mulai.

Unduh Tutorial: PDF | 500 KB | Server Malsasa
Unduh berkas SVG: SVG | 8 KB | Server Google Docs

[1] “Setiap mushawwir (perupa) berada di dalam neraka, dan setiap rupaka yang dibuatnya diberi nafas untuk menyiksa dirinya dalam neraka jahannam”. (HR. Bukhari dan Muslim)

[2] “Barangsiapa yang membuat rupaka di dunia, maka kelak (pada hari kiamat) ia akan dibebani untuk meniupkan ruh kedalam rupaka yang dibuatnya, namun ia tidak bisa meniupkannya”. (HR. Bukhari dan Muslim)

[3] Dari Abu Al Hayyaj, ia berkata: sesungguhnya Ali bin Abi Thalib berkata kepadaku : “Maukah kamu aku utus untuk suatu tugas mengutusku untuk tugas sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam mengutusku untuk tugas tersebut? Yaitu : janganlah kamu biarkan ada sebuah rupaka tanpa kamu musnahkan, dan janganlah kamu biarkan ada sebuah kuburan yang menonjol kecuali kamu ratakan.” (HR. Muslim)

Iklan

Dilarang menggunakan emotikon

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s