[TUTORIAL INKSCAPE] Desain Kover Meteofora 1


Saya ingin berbagi teknik pembuatan desain kover buku pertama dari 13 desain yang pernah saya poskan di Forum Ubuntu Indonesia. Tutorial ini akan saya terbitkan berseri namun tidak sampai 13 desain karena ada beberapa desain yang mirip, insya Allah. Desain kover 1 ini sederhana sekali, cuma butuh teks. Bedanya, saya menggunakan fonta yang sudah ada/tersedia di Ubuntu (bukan Windows) yang namanya Sawasdee. Entah kenapa, saya jadi suka dengan fonta ini. Sederhana tapi menarik laugh Anda bisa mencarinya di internet jika belum memilikinya. Oya, Anda tidak harus membuat desain yang sama persis. Baiklah, kita mulai saja.

Unduh Tutorial: PDF | 2.5 MB | Server Google Docs
Unduh berkas SVG: SVG |7.4 KB | Server Google Docs
Unduh Fonta Sawasdee: ZIP | 200 KB | Server Google Docs

Dilarang menggunakan emotikon

