Menjajal Plugin WP SyntaxHighlighter


Yaah, sebelum saya tulis artikel dengan isi kode sumber, sebelumnya saya ingin mengetes dulu keandalan WP SyntaxHighlighter yang telah saya pasang di WordPress sini. Saya coba dulu kodenya:

Pembaruan: Maaf kalau saya ganti kode sumber asli dengan skrinsot. Setelah ini, saya akan matikan plugin penyorot kode sumber selain SyntaxHghlighter Evolved.

Saya tunggu hasilnya. Ternyata hasilnya memuaskan. Saya bisa menyalin isi kode sumber tanpa mengikutsertakan nomor barisnya (biar awam merasa mudah) dan ada nomor barisnya (biar gampang dicari). Yang terpenting ada pewarnaan sintaks untuk memudahkan asosiasi diotak (biar cepat bisa).  Sayang belum ada fasilitas embed ke situs lain dan cetak ke kertas. Yah, saya akan coba lainnya, deh… Sekian saja percobaan ini :D

One thought on “Menjajal Plugin WP SyntaxHighlighter

  1. Ping balik: Menjajal Plugin SyntaxHighlighter for TinyMCE | Ade Malsasa Akbar

Dilarang menggunakan emotikon

